Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor terima bantuan APD dari swasta

id Kasus COVID-19,Penerapan PSBB,Bantuan APD,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid,PSBB

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menerima bantuan 1.000 lembar APD dari IKM Tulip Craft Kota Bogor. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bogor menerima bantuan alat pelindung tubuh (APD) dari swasta dan perorangan untuk penanganan COVID-19.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Kamis, mengatakan, salah satu bantuan dari swasta diterima dari Industri Kecil Menengah (IKM) Tulip Craft yang menyumbangkan 1.000 APD untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit.

Dedie berharap, bantuan APD dari pihak swasta ini dapat bermanfaat untuk para petugas medis di rumah sakit yang menangani COVID-19. "Semoga wabah COVID-19 di Kota Bogor bisa cepat ditangani," katanya.

Baca juga: Kepala daerah di Bodetabek berkoordinasi dengan Gubernur DKI

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Ganjar Gunawan memberikan apresiasi kepada IKM yang memberikan bantuan APD untuk tenaga medis. "IKM itu membeli bahan dan menjahit sendiri masker, APD yang disumbangkan melalui Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor," katanya.

Pemilik IKM Tulip Craft Kota Bogor, Iis Rahmawati menggagas pembuatan 10.000 APD karena keprihatinannya terhadap pandemi COVID-19. "Kami membuat 10.000 APD dan sebanyak 1.000 APD kami sumbangkan untuk Kota Bogor," katanya.
Baca juga: Penjahit Metro Atom berharap pasar tetap buka selama PSBB
Baca juga: Ada 10 jenis angkutan prioritas pada PSBB

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar