Wali Kota Singkawang-Kalbar dinyatakan negatif COVID-19

id rapid test,wali kota singkawang,covid-19,corona,forkompimda,negatif

Wali Kota Singkawang, Kalbar Tjhai Chui Mie bersama Forkopimda menjalani "rapid test COVID-19 di Singkawang, Rabu (8/4/2020) sore. (FOTO ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie yang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Singkawang menjalani "rapid test" COVID-19 hasilnya menunjukkan bahwa orang nomor satu di Singkawang itu negatif dari virus COVID-19.

"Pada pelaksanaan 'rapid test' ada sebanyak 56 orang yang menjalaninya pada Rabu (8/4) sore. Dan karena hasilnya sudah keluar, kita bersyukur karena semua yang mengikuti 'rapid test' dengan hasil negatif," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Kamis.

Dengan hasil negatif tersebut, tentu dirinya akan semakin bersemangat bekerja karena masih diberikan kesehatan yang baik.

"Saya berharap kesehatan ini tetap terjaga dengan baik sehingga semua bisa bekerja dan bersinergi, terutama kepada TNI-Polri yang sudah menjadi garda terdepan di dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Singkawang," katanya.

Wali Kota juga mempersilakan kepada para jurnalis di Singkawang untuk ikut menjalani "rapid test" karena juga termasuk kelompok masyarakat yang rentan tertular COVID-19 dalam menjalankan pekerjannya.

 "Silakan jika kalian mau, apalagi para jurnalis sangat rentan dengan penularan COVID-19 karena banyak bertemu dengan siapa pun," katanya.

Menurut dia jika para jurnalis bersedia pihaknya akan menjadwalkan waktunya untuk dilakukan "rapid test".

Ia menambahkan orang-orang yang baru pulang dari luar Kota Singkawang juga akan dilakukan "rapid test" guna pencegahan dini terhadap penularan COVID-19 di daerah itu. "Sehingga, jika ada yang positif kita dengan segera melakukan tindakan," katanya.

Dengan adanya kerja sama antara masyarakat dengan Pemkot Singkawang diharapkan wabah COVID-19 segera berlalu di Kota Singkawang, demikian Tjhai Chui Mie.

Baca juga: Satu PDP COVID-19 di Singkawang meninggal dunia

Baca juga: Wali Kota Singkawang keluarkan status KLB COVID-19

Baca juga: Pulang dari Sarawak, 2 warga Kota Singkawang jalani karantina


Baca juga: Tiga warga Kalbar terindikasi COVID-19 masuk kategori dalam pengawasan

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar