Presiden: Tantangan tidak mudah, kita hadapi bersama

id Presiden jokowi, tantangan covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (3/4/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa tantangan bangsa dalam menghadapi pandemi COVID-19 tidak mudah dan harus dihadapi bersama.

"Kita harus menyadari tantangan yang kita hadapi tidak mudah. Kita harus hadapi bersama," ujar Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers via video dari Istana Merdeka di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Dana Desa untuk tangani COVID-19 dan padat karya

Baca juga: Presiden Jokowi cari cara jaga daya beli masyarakat miskin di desa


Presiden menyampaikan pemerintah sejauh ini telah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk bantuan sosial bagi masyarakat tidak mampu yang terdampak COVID-19.

Meskipun demikian, Presiden tetap mengajak seluruh pihak bahu-membahu bergotong-royong bersama secara nasional untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

"Saya mengajak pengusaha berusaha keras mempertahankan pekerjanya, saya mengajak semua pihak peduli kepada masyarakat kurang mampu, dengan bergotong-royong secara nasional, kita bisa," ujar Presiden.

Baca juga: Pengamat sebut sikap Presiden Jokowi terhadap napi koruptor tepat

Baca juga: Presiden minta penyaluran bantuan sosial saat COVID-19 dibuat praktis

Baca juga: Presiden minta dana jaring pengaman sosial segera disalurkan


Terkait bantuan sosial, Presiden menyampaikan pemerintah akan terus berupaya menyisir lagi anggaran yang tersedia untuk tambahan bantuan sosial bagi masyarakat lapisan bawah, untuk program padat karya.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar