Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN), bersama sejumlah organisasi sukarelawan penggiat antinarkoba dan wartawan membagikan bantuan berupa paket sembako dan vitamin kepada masyarakat di Kampung Jembatan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis, sebagai aksi sosial di tengah pandemi COVID-19.

"Ini adalah aksi sosial dengan tema peduli terhadap sesama, berbagi kasih untuk kemanusiaan," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol. Arman Depari dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dalam aksi sosial tersebut, BNN, organisasi pegiat antinarkoba, dan wartawan menyiapkan sekitar 400 paket sembako dan vitamin, kemudian membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Paket sembako Kemensos sentuh anak jalanan hingga sopir angkot

Baca juga: BI sebut harga kebutuhan pokok terkendali di tengah wabah COVID-19

Baca juga: Polres Kudus bagikan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19


"Kami bagikan kepada petugas kebersihan, satpam, pengemudi ojek online, dan masyarakat kurang mampu di Kampung Jembatan," kata Irjen Pol. Arman Depari.

Dalam kesempatan itu, Arman berpesan kepada masyarakat untuk tetap semangat menjalani hidup sehat di tengah pandemi COVID-19 dengan mengikuti instruksi dan anjuran yang sudah ditentukan pemerintah.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak tergiur untuk melakukan tindak kriminal, termasuk kejahatan narkotika, meski kondisi perekonomian sedang tidak stabil akibat wabah corona.

"Di tengah kesulitan ini, tidak terbujuk untuk menggunakan dan menjadi kurir atau transporter narkoba, apalagi menjadi bandar atau ikut terbujuk oleh sindikat narkoba," ucap Arman.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020