Saya sudah enggak ada ongkos lagi pak
Jakarta (ANTARA) - Penerapan perdana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada jadwal pemberangkatan kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, diwarnai tangisan penumpang, Jumat sore.

"Saya sudah enggak ada ongkos lagi pak, tolong keretanya ditambah ke Bekasi," ujar seorang ibu-ibu yang menangis di hadapan Kepala Stasiun Manggarai Hendrik Mulyanto.

Perempuan tersebut merupakan salah satu dari puluhan penumpang yang sempat telantar di Stasiun Manggarai sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebab mereka tidak memahami perubahan jadwal kereta terakhir tujuan Stasiun Bekasi yang telah diumumkan melalui laman resmi Twitter KCI.

Baca juga: Anies sebut penertiban pelanggar PSBB hari pertama secara persuasif

"Untuk tujuan Bekasi terakhir dari Manggarai 17.14 WIB. Harap dicatat dan disebarluaskan ke khalayak. Ada perubahan jadwal selama masa PSBB ini," kata Hendrik.

Sejumlah penumpang mengaku bingung untuk menempuh perjalanan pulang ke Bekasi sebab seluruh angkutan umum di Jakarta menutup operasionalnya sejak pukul 18.00 WIB.

"Ya Allah mana ojol gak bisa ngangkut penumpang lagi. Ini gimana," ujar penumpang lainnya, Nadira Maulidya (27).

Baca juga: Stasiun Manggarai kerahkan KRL tambahan angkut penumpang telantar

Aksi protes puluhan penumpang KRL akhirnya direspons oleh operator Stasiun Manggarai dengan menambah satu perjalanan terakhir KRL tujuan Stasiun Bekasi.

KRL tambahan pun tiba sekitar pukul 18.20 WIB dan mengangkut penumpang yang sempat telantar.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020