ini merupakan aksi gerakan 'Ta'awun' kesehatan
Belitung, Babel (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan bantuan sebanyak 50 baju Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan ini bisa memberi manfaat untuk tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19," kata Ketua LAZISMU Belitung Muhammad Nadhirin di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama serta mendukung Pemerintah Kabupaten Belitung dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID- 19.

Baca juga: RSUD Belitung pulangkan tiga PDP dan satu ODP COVID-19
Baca juga: Bangka Belitung gelar pemeriksaan massal untuk deteksi infeksi corona


Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua LAZISMU Belitung, Muhammad Nadhirin dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Marsidi Judono Belitung, Ika Harniati.

"Ini merupakan aksi gerakan 'Ta'awun' kesehatan yang dilakukan oleh Lazismu Belitung," ujarnya.

Nadhirin menambahkan, bantuan ini juga merupakan rangkaian dari program yang telah dicanangkan oleh Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Belitung dalam kegiatan respon pencegahan COVID-19 di daerah itu.

"Selain bantuan pengadaan APD MCC juga melakukan kegiatan respon lainnya seperti penyemprotan disinfektan di amal usaha Muhammadiyah, masjid dan tempat umum, pengadaan drum cuci tangan, dan bantuan paket sembako ke warga yang terdampak COVID-19," katanya.

Sementara itu Kabag TU RSUD dr H Marsidi Judono Ika Harniati, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan dan akan langsung didistribusikan kepada tenaga perawat atau tenaga medis.

“Semoga bantuan yang diberikan dicatat sebagai amal kebaikan dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT,” katanya.

Baca juga: Dua PDP COVID-19 di Belitung meninggal
Baca juga: Belitung Timur tambah anggaran penanganan COVID-19 Rp16,1 miliar
Baca juga: Kisah petugas medis di ruang isolasi COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020