Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi ibu Ani Yudhoyono menyambut kedatangan 14 jenazah korban jatuhnya pesawat C-130 Hercules, sebelum melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Presiden Yudoyono tiba di pangkalan Halim Perdanakusumah, Kamis, sekitar pukul 14.10 WIB dan langsung menyampaikan rasa duka cita atas nama pemerintah dan pribadi.

"Saya atas nama pemerintah, negara dan pribadi sekali lagi ingin mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya dan semoga keluarga bapak ibu sekalian diberi ketabahan, ketegaran, dalam menghadapi musibah ini," katanya.

Ia mengatakan, semua pihak sangat berduka dengan kecelakaan yang menimpa pesawat C-130 Hercules, di Magetan Jawa Timur, Rabu pagi .

Usai menyampaikan rasa duka cita, Presiden Yudhoyono dan ibu Ani Yudhoyono didampingi Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio bergabung dengan keluarga korban, untuk menunggu kedatangan 14 jenazah dari pangkalan udara Iswahjudi Madiun .

Presiden Yudhoyono berserta ibu sempat berdialog dengan salah satu keluarga korban.

Sekitar pukul 14.30 WIB pesawat Hercules bernomor A-1315 yang membawa 14 jenazah tiba di pangkalan Halim Perdanakusumah.

Usai menyambut ke-14 jenazah tersebut, Presiden Yudhoyono bersama rombongan langsung menuju pesawat Garuda untuk melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009