Instagram rombak tampilan di aplikasi IGTV

id instagram,igtv,stories,video instagram

Tampilan video di aplikasi terpisah IGTV. (about.instagram.com)

Jakarta (ANTARA) - Instagram merancang ulang tampilan di aplikasi IGTV mereka agar semakin banyak pengguna yang tertarik untuk membuat video versi panjang.

Dikutip dari laman The Verge, pembaruan di aplikasi terpisah IGTV berupa tampilan para kreator berada di bagian atas, disesuaikan dengan siapa saja kreator yang diikuti dan konten seperti apa yang sekiranya cocok untuk pengguna tersebut.

Tab Discover mendapat pembaruan yang paling mencolok di aplikasi tersebut, biasanya laman tersebut memuat konten dari orang-orang yang diikuti dan video populer di platform IGTV.

Pengguna harus mengetuk konten tersebut untuk menonton. Instagram akan memperbarui supaya pengguna bisa lebih cepat menonton konten di IGTV.

Selain itu, pengguna kini bisa mengunggah konten IGTV lewat Stories, berupa 15 detik video, bukan lagi gambar tidak bergerak. Jumlah "view" akan bertambah jika ada yang menonton melalui Stories.

Instagram cukup serius menggarap IGTV, mereka sudah membuat aplikasi terpisah, namun, tidak diketahui berapa banyak jumlah penggunanya saat ini.

Instagram juga sudah membuka lowongan untuk para model di Los Angeles agar bergabung dengan mereka dan menggunakan IGTV, sejak tahun 2019 lalu.

Baca juga: DM Instagram kini bisa diakses di web

Baca juga: Apa itu "Until Tomorrow challenge"?

Baca juga: Instagram luncurkan "co-watching" dan stiker "di rumah aja"

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar