Jakarta (ANTARA) - Bintang dan guard Houston Rockets Russell Westbrook menyumbangkan 650 komputer untuk anak-anak kurang mampu yang membutuhkan perangkat itu karena sekolah mereka tutup gara-gara COVID-19.

Yayasan Westbrook Why Not? bermitra dengan LSM Comp-U-Dopt untuk menyalurkan komputer-komputer itu kepada anak-anak yang mungkin tidak mampu mengakses komputer pribadi di rumahnya.

"Hadiah bentuk kemurahan hati dari Yayasan Russell Westbrook Why Not? ini akan membuat kami menambah secara signifikan inventori kami dan memastikan kami bisa terus menutup kesenjangan bagi keluarga-keluarga Houston yang sangat membutuhkan," kata Colin Dempsey dari Comp-U-Dopt seperti dikutip AFP.

Baca juga: Ibu Karl-Anthony Towns meninggal karena virus corona
Baca juga: NBA punya 'rencana 25-hari' untuk kembali ke kondisi tanding


"Satu dari setiap tiga siswa berekonomi kurang beruntung di wilayah Houston tak memiliki komputer di rumahnya. Karena wabah COVID19 dan penutupan sekolah, ada kebutuhan mendesak untuk menghadirkan komputer bagi siswa dan keluarga yang tanpa akses komputer di rumahnya."

Comp-U-Dopt sudah membagikan hampir 1.000 komputer kepada keluarga-keluarga di Houston sejak 18 Maret.

Keluarga-keluarga yang terdapat untuk mendapatkan undian berkesempatan mendapatkan satu komputer.

Kantor Wali Kota Houston Sylvester Turner menyebutkan bahwa 83 persen siswa yang mendapatkan komputer gratis ini berasal dari keluarga berpendapatan kurang dari 35.000 dolar AS (Rp549 juta) per tahun yang di AS dianggap sebagai keluarga kurang mampu.

Baca juga: Pemain NBA digaji penuh sampai 15 April, setelah itu dipangkas
Baca juga: Lakers minta kerelaan eksekutifnya potong gaji selama pandemi corona
Baca juga: Tim-tim desak draft NBA dimundurkan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020