Medan (ANTARA) - Direktorat Binmas Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyalurkan bantuan pembersih tangan dan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) kepada lima rumah sakit dan tujuh puskesmas di Kota Medan untuk melindungi paramedis yang menangani para pasien COVID-19.

Bantuan tersebut merupakan pemberian para anggota Bhayangkari Polda Sumut, kata Kasubdit Tibsos Dit Binmas Polda Sumut AKBP Rauli Siahaan dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA di Medan, Rabu.

Di antara perangkat APD yang diserahkan adalah sarung tangan. "Pemberian bantuan APD dan alat kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Sumut kepada tenaga medis yang menangani para pasien virus corona baru (COVID-19)," katanya.

Menurut Rauli, puskesmas merupakan tempat awal warga masyarakat memeriksakan dirinya saat merasakan simtom COVID-19 sehingga perangkat APD sangat diperlukan guna melindungi paramedis di garis depan.
 
Sehubungan dengan bantuan para anggota Bhayangkari Polda Sumut itu, Kepala Puskesmas Bromo, dr.Tuti Sumarni, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi inisiatif tersebut.

Baca juga: Enam perusahaan garmen Korsel kirim 927 ribu APD ke BNPB
Baca juga: KONI serahkan bantuan APD kepada Persi

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2020