PSBB akan kami lakukan pada Sabtu mendatang, untuk skenarionya sedang kami bahas lebih rinci
Tangerang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Tangerang masih mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu pada Sabtu (18/4).

"PSBB akan kami lakukan pada Sabtu mendatang, untuk skenarionya sedang kami bahas lebih rinci," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam Rapat Paripurna Penyerahan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2019 dilakukan melalui konferensi video. 

Baca juga: Dinkes Tangerang: pengurusan jenazah COVID-19 tidak dipungut biaya

Dikatakannya, upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang selama ini adalah untuk menekan penyebaran COVID-19. 

Tak berhenti sampai di situ, Arief menambahkan bahwa Pemkot Tangerang telah melakukan penajaman kegiatan dan realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Kota Tangerang.

Baca juga: Satpol siapkan 190 personel tugaskan di 48 titik cek poin jelang PSBB

"Alokasi anggaran dibagi untuk bidang kesehatan, jaring pengaman sosial terhadap warga terdampak dan juga sektor ekonomi," ujarnya.

Perlu diketahui, Pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang mendapat lampu hijau oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan tujuan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Tangerang 54 orang

Berdasarkan hasil rapat bersama antara tiga kepala daerah di Tangerang dan Pemprov Banten, pelaksanaan PSBB dilaksanakan mulai hari Sabtu (18/4).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Agus Henra menuturkan, sebanyak 48 titik cek poin akan dibangun di 13 kecamatan dalam pelaksanaan PSBB.

Seluruh personel gabungan dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur lainnya akan dibagi dalam tim untuk melakukan pengamanan di titik cek poin.

Baca juga: RS di Tangerang tambah tempat tidur tangani pasien COVID-19


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020