Jakarta (ANTARA) - ShopeePay bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menghadirkan program "Donasi untuk Lawan COVID-19," untuk memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berdonasi tanpa harus keluar rumah.

"Melalui inisiatif ShopeePay bersama Palang Merah Indonesia (PMI), kami mengajak pengguna Shopee di seluruh Indonesia untuk berdonasi dengan mudah melalui Scan QRIS yang tersedia di aplikasi Shopee," ujar Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kami berharap kerja sama mengumpulkan donasi melalui ShopeePay ini dapat menggerakkan masyarakat Indonesia untuk senantiasa berperan penting dalam melawan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia," Cindy menambahkan.

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19

Baca juga: SCRC gandeng IOF bantu cegah penyebaran COVID-19


Dengan terbatasnya ruang gerak yang dimiliki masyarakat setelah ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), transaksi non-tunai menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat, selain untuk menghindari kontak fisik secara langsung di setiap transaksi yang dilakukan.

Untuk mendukung upaya melawan COVID-19, “Donasi Untuk Lawan COVID-19” dapat dilakukan hanya dengan menggunakan metode pembayaran berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat ditemui dalam button khusus "Deals Sekitarmu" di aplikasi Shopee.

Melalui inisiatif yang dihadirkan ShopeePay ini, semua hasil donasi yang terkumpul akan segera disalurkan oleh PMI untuk memenuhi berbagai kebutuhan darurat yang berkaitan dengan upaya melawan penyebaran virus COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi berbagai bentuk dukungan yang diberikan selama masa pandemi saat ini, termasuk menyambut baik inisiatif dari ShopeePay untuk turut andil melawan penyebaran virus COVID-19 melalui donasi yang dapat dilakukan di aplikasi Shopee," ujar Sekretaris Jenderal PMI menyampaikan, Sudirman Said.

"Semoga upaya dengan dampak yang positif ini dapat menjangkau dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk mendukung kegiatan PMI dalam pencegahan dan penangan COVID-19," tambah dia.

Baca juga: Fesyen muslim makin tenar, Shopee hadirkan fitur khusus

Baca juga: Begini cara Shopee jaga data pribadi pengguna

Baca juga: Shopee beri stimulus Rp100 miliar jaga daya saing UMKM

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020