Hukum kemarin, polisi ditembak di Poso hingga kekerasan Papua diusut

id Berita hukum menarik kemarin

Sejumlah aparat Satgas Tinombala mengepung daerah pelarian dua tersangka DPO Poso di Kelurahan Kayamanya, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (15/4/2020). ANTARAFOTO/Feri Timparosa/bmz/aww. (ANTARAFOTO/BASRI MARZUKI)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Rabu (15/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari kasus penembakan anggota kepolisian di Poso hingga pengusutan kekerasan bersenjata di Papua.

1. Polisi tegaskan pelaku penembakan polisi di Poso jaringan MIT

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) menegaskan dua pelaku penyerang polisi yang bertugas pengamanan salah satu bank di Kabupaten Poso adalah kelompok sipil bersenjata jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Selengkapnya di sini

2. Komnas HAM: Panglima TNI-Kapolri turun tangan hentikan kekerasan Papua

Jakarta (ANTARA) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendesak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis turun tangan menghentikan kekerasan yang terjadi di Papua.

Selengkapnya di sini

3. Danrem 172/PWY akui 28 anggota Yonif 755/Yalet diperiksa soal bentrok

Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kol Inf J Binsar Parluhutan Sianipar mengakui sebanyak 28 anggota Yonif 755/Yalet yang sebelumnya bertugas di Kasonaweja, Mamberamo Raya, Papua diperiksa POM Kodam XVII/Cenderawasih terkait bentrok TNI-Polri di Kasonaweja.

Selengkapnya di sini

4. Polri luncurkan Program Keselamatan 2020 bantu warga terdampak Corona

Jakarta (ANTARA) - Korlantas Polri meluncurkan Program Keselamatan Tahun 2020 dalam rangka membantu masyarakat, khususnya mitra lalu lintas yang terdampak pandemik COVID-19.

Selengkapnya di sini

5. KPK dorong instansi publikasikan sumbangan terkait penanganan COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan institusi pemerintah lainnya untuk memublikasikan segala bentuk sumbangan dan bantuan yang diterima terkait penanganan COVID-19.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar