Dapur umum hari ini menyediakan 300 bungkus nasi, dan sudah disalurkan kepada warga yang benar-benar terdampak
Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Barat bersama Komando Distrik Militer 0431/BB mendirikan dapur umum untuk membantu warga terkena dampak wabah COVID-19.

"Kami berharap kehadiran dapur umum ini bisa memberi manfaat bagi warga mendapatkan kebutuhan makanan, sehingga bisa meringankan beban menghadapi wabah yang sedang terjadi," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, di Mentok, Kamis.
Baca juga: Bangka Barat siapkan lokasi karantina terpusat


Aparat gabungan dalam tim dapur umum itu, pada hari ini melaksanakan tugasnya dan berhasil menyediakan sebanyak 300 bungkus makanan untuk dibagikan ke warga.

"Dapur umum hari ini menyediakan 300 bungkus nasi, dan sudah disalurkan kepada warga yang benar-benar terdampak di Kampung Tanjung, Mentok," katanya lagi.

Ia mengatakan, penyediaan makanan untuk warga yang membutuhkan tersebut rencananya rutin dilaksanakan setiap dua hari sekali di lokasi berbeda.

Rencananya dapur umum akan keliling di seluruh Kabupaten Bangka Barat, terutama di lokasi yang dinilai sangat membutuhkan agar warga bisa merasakan keberadaannya.

Kapolres menyebutkan dapur umum dibentuk untuk membantu warga yang benar-benar kesulitan dalam menghadapi situasi pandemi Corona saat ini.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Bangka Barat dan Kodim 0431 kepada warga yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit, yang kira-kira masyarakatnya membutuhkan," katanya pula.

Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada warga, agar taat dengan aturan yang sudah ada sesuai Maklumat Kapolri untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.
Baca juga: Bantu warga terdampak corona, Pemkab Bangka Barat siapkan pasar murah

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020