Kapolda imbau masyarakat Aceh patuhi jaga jarak cegah COVID-19

id Kapolda Aceh,jaga jarak,virus corona,covid-19,pemerintah aceh,provinsi aceh,pemprov aceh

Kapolda imbau masyarakat Aceh patuhi jaga jarak cegah COVID-19

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. (Antara Aceh/M Haris SA)

Banda Aceh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengimbau masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Saat ini seluruh masyarakat sedang menghadapi pandemi COVID-19. Virus ini menyebabkan banyak orang meninggal dunia. Jaga jarak merupakan cara mencegah penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, kami imbau patuhi jaga jarak," kata Irjen Pol Wahyu Widada di Banda Aceh, Kamis.

Jenderal bintang dua itu mengatakan kerumunan massa, tidak menjaga jarak menjadi ajang berpindahnya virus corona atau COVID-19 dari satu orang kepada orang lain.

Baca juga: Polda Aceh imbau masyarakat berpartisipasi cegah Virus Corona

Selain itu, menjaga jarak atau disebut "physical distancing" maupun "social distancing" merupakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Di samping jaga jarak, Kapolda Wahyu Widada juga mengingatkan masyarakat untuk memakai masker jika keluar rumah serta rajin mencuci tangan dengan sabun guna menghindari tertular COVID-19.

Baca juga: Polda Aceh kerahkan personel edukasi masyarakat cegah COVID-19

"Jangan abaikan anjuran pencegahan penyebaran COVID-19. Pengabaian tersebut akan memperlama masa pandemi COVID-19. Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus tersebut," kata Wahyu.

Kapolda Aceh juga mengajak masyarakat menangguhkan kegiatan pulang kampung atau mudik, baik pada Ramadhan maupun Idul Fitri. Tetaplah di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Kapolda Aceh perintahkan jajaran pantau penjualan masker

"Marilah menjadi pahlawan untuk kemanusiaan bukan hanya untuk diri sendiri dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tidak usah panik, jaga kesehatan dan selalu berolahraga. Terpenting, tingkatkan keimanan kepada Allah SWT," kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar