Tiga lagi warga Padang dari tiga kecamatan positif COVID-19

id warga padang positif covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani. ANTARA/Ikhwan Wahyudi/am.

Padang, (ANTARA) - Tiga orang warga Padang dari kecamatan berbeda dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) sehingga hingga saat ini jumlah positif menjadi 40 orang.

"Untuk tiga warga yang positif hari ini berasal dari Kecamatan Lubuk Begalung, Padang Selatan dan Kuranji," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid saat dihubungi di Padang, Jumat.

Menurut dia untuk pasien positif di Kecamatan Padang Selatan berdomisili di Kelurahan Mata Air dan yang bersangkutan merupakan pedagang di Pasar Raya Padang.

Dugaan kuat kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga beraktivitas di Pasar Raya Padang, kata dia.

Baca juga: Satu lagi pasien positif COVID-19 di Sumbar sembuh
Baca juga: Pasien positif COVID-19 Sumbar 48 orang dan empat meninggal


Sementara warga yang berada di Kecamatan Lubuk Begalung berasal dari Lubuk Begalung dan Kuranji berdomisili di Kelurahan Lubuk Lintah.

"Keduanya diduga kuat kontak dengan pasien positif sebelumnya," ujarnya.

Ia menyampaikan dua pasien positif saat ini menjalani isolasi mandiri di Bapelkes Gunung Pangilun dan satu lagi rencana akan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Dengan demikian hingga saat ini dari 11 kecamatan di Padang sebanyak sembilan kecamatan merupakan zona merah dan tinggal dua kecamatan yang masih belum ada kasus yaitu Nanggalo dan Bungus Teluk Kabung.

Baca juga: Legislator : Rp600 miliar disisir dari APBD Sumbar tangani COVID-19
Baca juga: RSUP M Djamil Padang pulangkan pasien ke dua yang sembuh dari COVID-19


Pada sisi lain hingga saat ini terdapat penambahan tiga orang pasien yang sembuh yang sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

Pasien sembuh dua dari Kecamatan Kuranji dan satu dari Kecamatan Padang Timur dengan demikian hingga saat ini total pasien sembuh di Padang tujuh orang, kata dia.

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Padang hingga 17 April 2020 terdapat 2.664 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, 390 orang tanpa gejala, 30 orang dalam pemantauan, 58 pasien dalam pengawasan, 40 orang positif, empat meninggal, 13 negatif, tujuh sembuh dan lima orang menunggu hasil tes laboratorium.

Baca juga: Gubernur Sumbar dorong Padang dan Bukittinggi terapkan PSBB
Baca juga: Satu lagi siswa sekolah polisi di Padang positif COVID-19


 
 

Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar