Ketua Golkar Jatim kawal pembagian sembako AMPG di Surabaya

id ketua golkar jatim,sarmuji,golkar surabaya,AMPG Surabaya,sembako,COVID-19,bantaun sembako

Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji disampingi Ketua DPD II Golkar Surabaya Blegur Prijanggono, Ketua Fraksi Golkar Arif Fathoni dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Surabaya Agoeng Prasodjo saat membagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di kawasan Wonoayu, Kota Surabaya, Selasa (18/4/2020). (FOTO ANTARA/Tim Golkar Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Muhammad Sarmuji dan Ketua DPD II Golkar Surabaya Blegur Prijanggono mengawal pembagian sembako dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Surabaya kepada warga terdampak COVID-19 di kawasan Wonoayu, Kota Pahlawan, Jawa Timur, Sabtu.

"Hari ini, saya mendampingi AMPG Surabaya untuk melakukan aksi sosial membagikan sembako kepada warga yang dinilai terdampak COVID-19," kata Muhammad Sarmuji saat membagikan sembako AMPG di Wonoayu, Surabaya.

Baca juga: Warga di kawasan isolasi terbatas di Surabaya dapat bantuan sembako

Baca juga: Paket bantuan sembako pemerintah berisi beras sampai sabun mandi

Baca juga: Warga Kembangan di Jakarta Barat salurkan 3.000 paket sembako


Menurut dia, memang pada saat seperti saat ini kepedulian seluruh unsur di Partai Golkar dibutuhkan.

Kepedulian AMPG Surabaya yang ikut berperan mendampingi masyarakat yang lagi susah kali ini sesuai imbauan dari DPD I Golkar Jatim.

"Saya juga mengimbau kepada warga Golkar yang memiliki kemampuan lebih pada saat ini diharapkan untuk bisa membatu warga sesamanya terutama warga sekitar masing-masing," ujarnya.

Anggota DPR RI ini mengatakan dampak COVID-19 ini luar biasa karena banyak orang sudah kehilangan pekerjaannya. "Mungkin mereka saat ini ada tabungan Rp500 ribu sampai Rp1 juta, tapi dua minggu lagi apa yang harus dimakan keluarganya," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, kepedulian seperti yang ada saat ini harus tetap dirangsang dan terus-menerus dilakukan agar semua orang bisa ambil bagian dalam penanganan COVID-19.

Hal sama juga dikatakan Ketua DPD II Golkar Surabaya Blegur Prijanggono. Ia mengatakan pihaknya mendukung baksos yang sudah dilakukan AMPG Surabaya ini.

"Kami berharap semua unsur di Golkar Surabaya bisa melakukan baksos secara masif," katanya.

Ia mempercayakan penuh penanganan pandemi COVID-19 kepada pemerintah, namun sebagai bentuk kesetiakawanan sosial, Partai Golkar harus berbuat sesuatu untuk meringankan beban masyarakat yang paling rentan terdampak secara ekonomi.

Sementara itu, Ketua AMPG Kota Surabaya Agoeng Prasodjo mengatakan dalam baksos kali ini, pihaknya telah membagikan 1,5 ton beras dan masker kepada warga di kawasan Wonoayu dan sekitarnya yang ada di Kecamatan Rungkut, Surabaya.

"Pembagian sembako ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, khususnya kepada warga di luar golongan masyarakat MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," katanya.

Menurut dia, warga golongan MBR saat ini sudah mendapat sembako dari Pemkot Surabaya. Meski demikian, lanjut dia, pada masa sekarang ini kan baik warga MBR maupun yang tidak sama-sama membutuhkan.

"Kondisi sekarang sangat berat bagi seluruh masyarakat. Untuk itu, AMPG hadir memberikan bantuan bagi seluruh masyarakat Surabaya," ujarnya.

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar