Polresta Jayapura Kota latihan TFG antisipasi PSBB cegah corona

id polresta jayapura,latihan TFG,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Polresta Jayapura Kota latihan TFG antisipasi PSBB cegah corona

Suasana latihan TFG di Mapolresta Jayapura Kota di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/4/2020). ANTARA /HO-Humas Polresta Jayapura Kota

Jayapura (ANTARA) - Polresta Jayapura Kota bersama Kodim 1701/Jayapura dan Sat Pol PP menggelar latihan sistem pengamanan kota 'Tactical Floor Games' (TFG) dalam rangka mengantisipasi dampak berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Jayapura guna cegah virus corona.

Kegiatan TFG dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dihadiri oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel T Pringgo, Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, dan Kasi Ops Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Iwan Dwi Prihartono.

Lalu, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, para Kasat, para Kapolsek, Kasi Nego Subdit Dit Samapta Polda Papua AKP Fenan Lampir, Danki I Brimob Polda Papua Iptu Bonar Silitonga, perwira dan bintara Polresta Jayapura Kota.

"Latihan TFG ini merupakan salah satu kesiapan diri untuk mengantisipasi bila diberlakukannya PSBB di Kota Jayapura, namun hasil rapat saya bersama Wali Kota Jayapura dan Dandim Jayapura kemungkinan besar kita akan tetap pada status seperti pada saat ini, tidak ada kenaikan," kata AKBP Gustav.

Baca juga: Polisi-DPRD Jayapura bagi 1.000 masker cegah COVID-19
Baca juga: Polisi selidiki warga Jayapura Utara ditemukan meninggal


Ia meminta semua jajaran Polri untuk tetap waspada karena PSBB itu sendiri harus dikirimkan ke tingkat pusat untuk melakukan penilaian.

Dengan jumlah yang signifikan, maka itu akan dibahas mengenai PSBB, ada beberapa daerah yang tidak disetujui PSBB, dengan instruksi Wali Kota Jayapura kita bisa memastikan sampai dimana masyarakat mematuhi peraturan pemerintah," ujarnya.

Lanjutnya, dalam situasi saat ini gugus tugas di wilayah Kota Jayapura telah memberikan himbauan atau instruksi Wali Kota Jayapura dan Maklumat Kapolri dengan mengedepankan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat dapat langsung diketahui.

"Dimana pelaksanaan latihan sistem pengamanan Kota TFG bertujuan untuk mengantisipasi dampak apabila diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar di Kota Jayapura," kata AKBP Gustav.

Baca juga: Polisi Jayapura masih temukan warga tak patuhi instruksi
Baca juga: Puluhan minuman berakohol ilegal disita Polisi Jayapura


Sementara itu Kabag Ops Kompol Nursalam Saka saat memandu latihan TFG mengatakan bahwa dalam latihan itu terdiri dari empat skenario yang akan diperagakan.

"Keempat skenario yakni patroli gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura, postingan personel dalam melaksanakan tugas sesuai wilayah masing-masing, antisipasi unjuk rasa dan antisipasi penanganan pasien corona yang berada di rumah sakit, " katanya.

Usai pelaksanaan latihan sistem pengamanan Kota TFG, Kapolresta membagikan 1.000 lembar masker kepada seluruh personel Polresta Jayapura Kota termaksud Polsek Jajaran.

Baca juga: Polisi perketat pemeriksaan penumpang di pelabuhan laut Jayapura
Baca juga: Masker dan pemberdayaan usaha kecil di Kabupaten Jayapura
Baca juga: Kapolresta Jayapura Kota buat video edukasi terkait Corona

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar