Jakarta (ANTARA) - Simak berita menarik kemarin yang masih laik dibaca hari ini, mulai dari cara mengecek nomor IMEI di ponsel, efektivitas antiseptik untuk bersihkan udara dari virus corona, gejala virus corona dilihat dari kaki, reuni trio Kwek Kwek dan varian baru mobil Wuling.

1. Cara mengecek nomor IMEI di ponsel
Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mulai hari ini, Sabtu (18/4) resmi menerapkan regulasi tentang validasi nomor International Mobile Equipment Identity atau IMEI. Setelah aturan ini berlaku, ponsel dengan nomor IMEI yang tidak resmi untuk diedarkan di Indonesia, misalnya dibeli lewat pasar gelap (black market), tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi karena tidak mendapatkan layanan dari operator seluler.

2. Buang-buang energi jika bersihkan udara dari corona pakai antiseptik
Belum lama ini informasi beredar mengenai campuran antiseptik yang diklaim bisa membersihkan udara ruangan dari virus corona baru atau COVID-19. Ahli kesehatan mengatakan hal itu hanya membuang-membuang energi.

3. Temuan baru gejala corona, bisa dilihat dari kaki
Mendeteksi COVID-19 bisa sulit karena beberapa orang mendapatkan penyakit tanpa menunjukkan gejala. Tetapi para ahli kesehatan di Eropa menemukan cara potensial untuk mengidentifikasi infeksi virus corona hanya dengan melihat kaki seseorang.

4. Trio Kwek Kwek reuni lewat lagu "Laskar Pelangi"
Grup vokal anak-anak yang populer di tahun 1990-an Trio Kwek Kwek menggelar reuni dengam jamming virtual melalui Instagram.

5. Wuling tambah varian premium untuk MPV Hong Guang
Wuling di China menambah dua varian premium untuk mobil multi guna (multi purpose vehicle/MPV) Hong Guang PLUS, yang akan diluncurkn pada Mei dengan harga sekitar Rp131 juta.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020