Angkatan Muda Partai Golkar galakkan gerakan "Social Care"

id COVID-19, AMPG, galakkan Social Care

Sejumlah pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) melakukan "Gerakan Social Care" dengan membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. (ANTARA/Ist)

Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar gerakan Social Care untuk membantu para tenaga medis dan masyarakat yang terdampak virus COVID-19 di seluruh Indonesia.

"Gerakan kemanusiaan tersebut sudah berjalan sejak satu bulan terakhir di seluruh Indonesia," kata Ketua Harian PP AMPG, Syahmud Basri Ngabalin dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Gerakan Social Care AMPG dikomandoi langsung oleh Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana, sesuai dengan imbauan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca juga: Politisi Golkar Kepri usulkan pilkada tidak langsung
Baca juga: Fraksi Golkar DKI pandang tidak perlu stop sementara KRL


"Ketum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga mengimbau agar kader-kader muda Golkar, khususnya AMPG ikut berpartisipasi dalam aksi tanggap darurat COVID-19. Membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini," kata Syahmud.

Imbauan tersebut, lanjut dia, langsung disambut serta dijalankan oleh Ilham Permana sebagai panglima tertinggi organisasi kepemudaan Partai Golkar AMPG.

Ilham pun meminta para pengurus AMPG dari tingkat pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis di rumah sakit, serta masyarakat umum.

"Gerakan ini kita namakan AMPG Social Care. Alhamdulillah sudah berjalan dan akan terus dilakukan di hari-hari yang akan datang," ujar Syahmud.

Syahmud menegaskan AMPG akan selalu mendukung langkah-langkah serta imbaun pemerintah.

Ia menambahkan, dalam menghadapi pandemi ini, yang dibutuhkan adalah kekompakan masyarakat, gotong royong membantu sesama, dan tetap satu komando bersama pemerintah.

Baca juga: Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut meninggal, hasil tes positif COVID-19

"Prinsip itulah yang selalu dipegang oleh Bung Ilham yang didelivery kepada AMPG di seluruh Indonesia. Membantu melalui gerakan konkrit, tidak banyak bicara, tapi bermanfaat," tegas Syahmud.

Ia menjelaskan, bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, cairan disinfektan, serta paket sembako yang disalurkan merupakan hasil penggalangan yang dilakukan di internal AMPG sendiri.

"Jumlah belum kami data, karena masih berjalan. Tapi yang pasti, sudah ada ribuan APD, masker, hand sanitizer yang sudah kita salurkan. Paket sembako juga sudah ada ribuan, berupa beras, minyak goreng, mie instan, susu, dan biskuit," tuturnya.

Alhamdulillah gerakan AMPG Social Care ini disambut baik oleh teman-teman AMPG mulai dari pusat hingga daerah. Mereka rela membagi sebagian rejekinya demi terlaksananya kegiatan ini. Kami sendiri yang di pusat kaget, karena teman-teman di daerah tiba-tiba ngirim laporan data, foto, dan video kegiatan mereka. Semuanya mengatasnamakan AMPG Social Care, tambah Syahmud.

Baca juga: DPD Golkar Jawa Timur katakan Surabaya sudah layak pikirkan PSBB
Baca juga: Ketua Golkar Jatim kawal pembagian sembako AMPG di Surabaya

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar