Ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu karena adanya pandemi COVID-19
Denpasar (ANTARA) - Kodam IX/Udayana bersama Polda Bali membagikan 500 nasi bungkus untuk ojek online dan masyarakat yang melintas di perempatan Simpang Gatot Subroto-Mulawarman, Denpasar, Bali.

"Ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami segera mengambil langkah, dalam rangka memberikan sumbangsih kami," kata Aster Kasdam IX/Udayana Kol Inf Jemz Andre Ratu Edo, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan bantuan yang didistribusikan berupa nasi bungkus, air mineral, masker, sanitasi tangan (hand sanitizer), dengan menyasar pengendara atau masyarakat yang lewat menghampiri posko bantuan makanan tersebut, baik itu dari ojek online, pedagang, petugas kebersihan, sopir serta lansia.
Baca juga: WNI asal Batam di Malaysia bantu 25 kotak nasi gratis per hari ke TKI

Kegiatan ini juga melibatkan jajaran wanita TNI (Wan TNI) dari Satuan Darat, Laut dan Udara serta jajaran Polwan Polda Bali.

"Kami merencanakan juga, sedang mendata bersama dengan pemerintah daerah, masyarakat-masyarakat yang kurang mampu maupun rentan terdampak COVID-19 di wilayah Jajaran Kodam IX/ Udayana, di dalamnya termasuk Provinsi Bali," katanya pula.

Setelah pendataan tersebut sudah terselesaikan, kemudian menyalurkan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat kepada masyarakat.

"Pandemi ini adalah keprihatinan kita bersama, mereka sudah mengedukasi diri masing-masing dengan mengikuti protokol pemerintah. Kami harap masyarakat tetap mengikuti protokol, terutama untuk tetap berada di rumah saja," ujar Kol Inf Jemz Andre Ratu Edo.

Jajaran Polresta Denpasar juga membagikan 3.000 masker kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Jalan Persimpangan Sudirman dan Dewi Sartika dan Persimpangan Diponegoro - Teuku Umar, Denpasar, Bali.

"Tindakan semacam ini dirasa perlu karena kesadaran warga Denpasar dalam pencegahan penularan masih rendah, dan dalam aksi ini petugas menyediakan 3.000 masker yang dibagikan secara gratis," ujar Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo.

Selain itu, Persimpangan Sudirman dan Dewi Sartika, Denpasar, Bali menjadi salah satu lokasi sasaran pembagian masker gratis, karena kawasan ini cukup padat oleh pengguna jalan, meskipun dalam suasana pandemi COVID-19.
Baca juga: Peduli COVID-19, Istana Presiden bagikan nasi kotak bagi pengendara

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020