Badung (ANTARA) - Aktris Cinta Laura Kiehl, memberikan bantuan masker kain kepada keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai sebagai bentuk partisipasi untuk mencegah
dan memutus rantai penyebaran COVID-19 .

"Kami memberikan masker kain agar mudah dicuci dan ramah lingkungan," ujar Cinta Laura Kiehl, dalam keterangan resmi Lanud I Gusti Ngurah Rai yang diterima  di Mangupura, Badung, Selasa.

Pada kesempatan itu, Cinta Laura Kiehl didampingi ibunya, Herdiana Soekarseno, mengunjungi Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan diterima oleh Komandan Lanud, Kolonel Pnb Radar Soeharsono beserta istri dan keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: Menteri PPPA: Hari Kartini momentum kenang kiprah perjuangan perempuan

Cinta Laura mengatakan, penyerahan bantuan masker tersebut bersamaan dengan momentum Hari Kartini juga merupakan bentuk dari implementasi nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan R.A. Kartini di masa kini, yang dilakukan dalam bentuk upaya dalam memutus rantai penyebaran virus corona..

Menurutnya, bahwa masker saat ini juga sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk menyerahkan
bantuan masker kepada keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai.

"Kami membagikan masker berwarna merah putih karena juga melambangkan bendera Indonesia," ungkap ibunda Cinta Laura, Herdiana Soekarseno.

Baca juga: WCC Palembang manfaatkan hari Kartini cegah pernikahan dini
Baca juga: Peneliti: Perempuan masa kini harus bisa perjuangkan cita-cita Kartini


Selain sejumlah alasan tersebut, pembagian masker itu juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian, loyalitas dan ikatan emosional Herdiana Soekarseno
yang merupakan anak dan Cinta Laura yang merupakan cucu dari mantan Danjen Kopasgat ketujuh, Marsekal Pertama TNI (Purn) H.J. Soekarseno.

Sementara itu, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai, Yuni Radar Soeharsono, mengapresiasi pemberian bantuan masker tersebut yang dinilai telah berkontribusi dalam upaya mencegah menyebarnya COVID-19

"Selain itu, kami juga mengingatkan berbagai upaya yang penting dilakukan untuk mencegah COVID-19 yaitu, pentingnya menjaga kesehatan diri serta menjalankan anjuran pemerintah dengan sering mencuci tangan, lebih banyak di rumah serta menerapkan physical distancing," katanya.

Baca juga: Salam Puan serukan #gerakandapurperempuan di Hari Kartini
Baca juga: Griya Srikandi Kota Probolinggo sumbangkan APD dan masker
Baca juga: Trisnawati, sosok Kartini di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020