... momentum Hari Kartini dijadikan motivasi bagi para polwan agar dapat terus berkontribusi positif bagi Kepolisian dan NKRI.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Pembinaan Karir Staf Sumber Daya Manusia Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan para polwan di 34 Polda dan 500 Polres se-Indonesia mengadakan bakti sosial serentak pada Hari Kartini, Selasa.

"Kegiatan bakti sosial Polwan ini dilaksanakan secara serentak oleh 500 Polres dan 34 Polda dalam Hari Kartini," kata Brigjen Dedi saat melepas rombongan baksos Polwan di Gedung Pusat Sejarah Polri, Mabes Polri, Selasa.

Mantan Karo Penmas Polri ini meminta agar momentum Hari Kartini dijadikan motivasi bagi para polwan agar dapat terus berkontribusi positif bagi Kepolisian dan NKRI.

Dedi mengingatkan agar kegiatan baksos harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk mencegah penularan covid-19.
Baca juga: Polwan Divhumas Polri bagikan paket sembako bantu warga saat pandemi

"Physical distancing harus dilaksanakan. Jangan sampai terjadi kerumunan massa. Harus tertib, tidak berebutan," imbau Dedi.

Bersama dengan Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri, perwakilan Polwan dari masing-masing Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri bergerak memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PSBB sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Brigjen Apriastini merinci ada sebanyak 250 paket sembako diberikan di wilayah Jakarta Barat diantaranya 60 paket sembako bagi warga korban kebakaran di Kelurahan Pinangsia dan 180 paket bagi warga yang berada di pemukiman kumuh di Pinangsia. Sisanya 10 paket diberikan kepada pengemudi ojek online atau ojol.

Untuk di wilayah Jakarta Selatan, sebanyak 150 paket sembako diberikan, 50 diantaranya untuk para pemulung yang bermukim di Jalan H. Rohimin, Kelurahan Ulujami.
Baca juga: Kapolri akan segera pilih polwan berprestasi jadi kapolda

Sementara 100 paket sembako diserahkan secara door to door kepada warga yang berada di Kampung Bulak, Pesanggrahan.

Dan di Jakarta Timur, paket sembako diberikan kepada warga, para pemulung dan penghuni Panti Asuhan Bina Remaja di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Untuk di wilayah Jakarta Utara, paket sembako bakal diberikan kepada warga di Asrama Brimob, Jalan Ksatriaan, Cilincing.

"Juga untuk pemukiman pemulung di Jalan Raya Cilincing dan Yayasan Yatim Piatu Nurul Zahro di Jalan Gang Fort Timur, Koja, Jakarta Utara," kata Apriastini.

Sementara di Jakarta Pusat, paket sembako rencananya bakal diberikan kepada warga di Jalan Kemayoran Gempol, Gang Laler, Kebun Kosong serta para pemulung yang ada di Jalan Angkasa Motor Pool, Gunung Sahari serta Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah, Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat.
Baca juga: Kowad dan Polwan buka dapur umum saat PSBB di Bogor

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020