kami berupaya berbagi kebahagiaan memberikan paket berisi beras, gula, dan minyak goreng
Palembang (ANTARA) - Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Sumatera Selatan membagikan 8.000 paket kebutuhan pokok kepada warga miskin, pekerja informal untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah yang jatuh pada 24 April 2020.

"Menyambut bulan suci Ramadhan di tengah pandemi COVID-19 ini, kami berupaya berbagi kebahagiaan memberikan paket berisi beras, gula, dan minyak goreng," kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, K.H Amirudin Nahrawi di Palembang, Kamis.

Baca juga: Pengurus NU Sumsel imbau warga Shalat Tarawih di rumah

Paket sembako itu dibagikan melalui pengurus NU yang ada di Palembang dan 16 kabupaten/kota Sumsel lainnya.

Khusus bagi masyarakat miskin dan pekerja informal yang penghasilannya berkurang sejak munculnya wabah COVID-19 beberapa bulan terakhir, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban kehidupan keluarganya.

Dengan sembako tersebut diharapkan para penerima paket, warga dan mitra NU bersama semua masyarakat muslim di wilayah provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu dapat mengawali sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriah dengan suka cita, katanya.

Baca juga: Ada empat tambahan, kasus positif COVID-19 Sumsel menjadi 93 orang

Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, masyarakat diimbau tidak melakukan shalat tarawih berjamaah di masjid agar bisa terhindar dari virus yang dapat mengakibatkan orang yang terjangkit meninggal dunia.

Selama wabah virus corona belum berakhir, masyarakat diminta mematuhi anjuran dan larangan pemerintah tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang termasuk Shalat Tarawih dan Jumat berjamaah di masjid.

"Mematuhi anjuran dan larangan pemerintah merupakan tindakan mulia dalam melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)," ujar Amirudin Nahrawi.

Baca juga: Cegah COVID-19, Gubernur Sumsel minta umat Shalat Tarawih di rumah

 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020