Brimob Polda Jambi bantu pengamanan di Bandara Sultan Thaha

id Polda Jambi, Brimob bantu pengamanan di bandara STS Jambi,corona jambi

Anggota Gegana Brimob Polda Jambi saat melakukan pemeriksaan dibagian dalam bandara Sultan Thaha Jambi dalam rangka operasi Aman Nusa II. ANTARA/HO/Hums Polda Jambi/pri.

Jambi (ANTARA) - Personel Detasemen Gegana Brimob Polda Jambi membantu pengamanan di Bandara Sultan Thaha Jambi, setelah penutupan penerbangan komersial di bandara tersebut dalam rangka menjalankan Operasi Aman Nusa II.

Kegiatan Gegana dalam rangka Operasi Aman Nusa II, personel Detasemen Gegana dipimpin Danden Gegana Sat Brimob Polda Jambi AKBP Berdiansyah membantu pengamanan bandara, kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnadi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat.

Personel Gegana Brimob Polda Jambi sekitar pukul 08.00 WIB langsung mendatangi Bandara Sultan Thaha Jambi dan kemudian melakukan pengecekan mulai dari luar hingga masuk ke dalam hingga selesai.
Baca juga: "Rapid test" 700 warga Kota Jambi, 14 terinfeksi positif COVID-19

Setelah selesai melakukan pengamanan di Bandara Jambi, Tim Gegana kemudian melakukan kegiatan lainnya di beberapa masjid dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Secara terpisah, sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang menangani pasien terjangkit Virus Corona atau COVID-19, anggota Polri yang tergabung dalam Tim Satgas Saber Pungli Jambi bersama Masyarakat Anti Pungli Indonesia melakukan pembagian vitamin untuk paramedis yang menangani pasien COVID-19.

Satgas Saber Pungli Jambi juga memberikan paket sembako gratis kepada warga yang terdampak wabah COVID-19.
Baca juga: Jam malam di Kota Jambi tetap berlaku hingga pukul 21.00 WIB

Bantuan kemanusiaan untuk paramedis yang menangani pasien COVID-19 di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi itu, diserahkan oleh Satgas Saber Pungli Jambi diterima oleh perwakilan Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi dan Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap paramedis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19 dan merupakan sumbangan sukarela dari Satgas Unit Saber Pungli Jambi dan para pengurus MAPI.

Anggota Publikasi Satgas Saber Pungli Jambi Aipda Lilik Adhi saat dikonfirmasi menyampaikan, selain memberikan bantuan kemanusiaan untuk tenaga medis tersebut, Satgas Saber Pungli Jambi memberikan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah COVID-19, seperti tenaga kebersihan, tukang sol sepatu, dan tukang ojek yang ada di persimpangan Kota Jambi.
Baca juga: Kapolda Jambi minta tindak tegas pelaku kejahatan saat pandemi

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar