bantuan ini merupakan wujud dukungan kepada Pemerintah Indonesia dalam pencegahan dan penanganan COVID-19
Palembang (ANTARA) - Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam dipercaya lembaga kemanusiaan asal Taiwan, Ishihara Charity Foundation, untuk menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) penanganan virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Siaran pers yang diterima, Senin, menyebutkan bantuan diserahkan Ishihara Charity Foundation kepada Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam (Yakasaba) melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Gudang BGR Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin.

Baca juga: 140 ribu APD donasi Yayasan Ishihara tiba di Jakarta Sabtu

Bantuan yang diberikan berupa 2 set ventilator, 2.800 perisai wajah, 24.000 masker bedah, 2.000 coverall with hood, 1.500 high risk isolation gown, 4.400 PE Isolation Gown dan 5.000 Bouffant Cap.

Pimpinan Ishihara Charity Foundation Sean Ishihara mengatakan bantuan ini disalurkan tak lain untuk memberikan perlindungan kepada para tenaga kerja yang bekerja pada baris terdepan.

Ishihara, yang juga pemilik Dragon Energy Group, mengatakan walau pihaknya kesulitan memperoleh alat-alat kesehatan tersebut namun berkat bantuan jaringan global dapat memperolehnya.

Baca juga: Bukit Asam salurkan bantuan pangan dan APD di dua kabupaten Sumsel

Pembina Yakasaba, Arviyan Arifin menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya nyata dari Ishihara Charity Foundation dalam membantu Indonesia mengatasi pandemi COVID-19 ini.

Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud dukungan kepada Pemerintah Indonesia dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Baca juga: Bukit Asam berdayakan UMKM produksikan puluhan ribu masker kain

Selain itu, adanya bantuan ini akan semakin mempererat hubungan baik yang telah terjalin antara PT Bukit Asam Tbk dan Dragon Energy Group selama kurang lebih 15 tahun.

“Yakasaba akan menyalurkan bantuan tersebut ke berbagai pihak yang membutuhkan seperti rumah sakit dan BNPB,” kata dia.

Bantuan ini diharapkan dapat mendukung para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sekaligus benteng terakhir untuk menangani para pasien yang terpapar COVID-19.

Baca juga: Bukit Asam terima bantuan alat kesehatan COVID-19 dari China

 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020