UAE kirimkan bantuan medis penanganan COVID-19 ke Indonesia

id Uni Emirat Arab,virus corona,COVID-19,pandemi COVID-19,bantuan medis UEA,UEA kirim bantuan medis

Uni Emirat Arab (IAE) mengirim pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk penanganan wabah virus corona baru (COVID-19) ke Indonesia. Perlengkapan itu diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis. ANTARA/HO-Kedubes UAE Jakarta/am.

Jakarta (ANTARA) - Uni Emirat Arab (UAE) pada Selasa mengirimkan pesawat yang mengangkut 20 ton bantuan perlengkapan medis untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Indonesia.

Perlengkapan itu diharapkan dapat membantu sekitar 20 ribu tenaga medis dalam menangani virus corona baru tersebut, demikian disampaikan dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar UAE yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Pengiriman bantuan ke Indonesia ini dimaksudkan sebagai upaya UAE untuk mendukung semua negara dalam menghadapi pandemi COVID-19," kata Duta Besar UAE untuk Indonesia, Abdulla Salem Al-Dhaher.

Dubes Abdulla Salem Al-Dhaher mengatakan bahwa meskipun semua negara sedang menghadapi kondisi sulit, pemerintah UAE tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada sesama.

"UAE dan Indonesia memiliki hubungan yang erat. Kami berharap bahwa kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus tersebut," ujar dia.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melalui akun resmi Twitter-nya menyampaikan penghargaan atas kerja sama yang dilakukan oleh Uni Emirat Arab dalam menangani pandemi COVID-19.

Sampai saat ini, UAE telah mengirimkan lebih dari 314 ton bantuan ke 27 negara dan ikut mendukung lebih dari 314 ribu tenaga medis di berbagai negara.

Baca juga: UAE salurkan 33 ton bantuan ke Italia, Kazahkstan, Kolombia

Baca juga: UAE umumkan 387 kasus tambahan COVID-19


Baca juga: Uni Emirat Arab minta umat Islam beribadah di rumah selama Ramadhan

 

Jokowi minta Pangeran Abu Dhabi jadi dewan pengarah pembangunan ibu kota baru


Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar