Gorontalo (ANTARA) - Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas memasak makanan di mobil dapur umum untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

"Dapur umum ini dibuat sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Gorontalo yang sedang menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus corona atau COVID-19," ujar Brigjen Adnas.

Baca juga: Kapolda Gorontalo imbau masyarakat tetap di rumah, cegah corona

Ia menjelaskan, dapur umum tersebut dirancang dari satu unit mobil Dalmas yang akan melayani masyarakat setiap hari baik menjelang buka puasa maupun menjelang sahur.

"Mobil yang sudah dirancang menjadi dapur ini akan mendatangi permukiman untuk membagikan makanan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan," kata dia.

Baca juga: Polda Gorontalo gelar Operasi Ketupat

Kapolda Adnas berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan mengimbau agar tetap berada di rumah, mengenakan masker serta menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa dapur umum ini merupakan kepedulian Polda Gorontalo dalam meringankan beban masyarakat saat menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Gubernur Gorontalo sebut pembagian sembako sebagai instruksi Presiden

"Dapur umum ini akan terus beroperasi setiap hari selama bulan Ramadhan," kata Wahyu.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020