Angkatan udara se-Asia Pasifik harus meningkatkan kolaborasi
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna mengatakan angkatan udara se-Asia Pasifik harus meningkatkan kolaborasi khususnya berbagi informasi dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Hal ini agar virus tersebut dapat dicegah dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan terutama di lingkungan angkatan udara," kata KSAU kepada Commander US Pacific Air Forces (PACAF) General Charles Brown Jr, beserta para pejabat angkatan udara dari 20 negara di Asia Pasifik melalui telekonferensi dari Gedung Raden Suryadi Suryadarma Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Menurut Yuyu, telekonferensi ini dapat menjadi sarana berbagi pengalaman terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 di tiap-tiap angkatan udara.

Karena, kata dia lagi, saat ini COVID-19 telah menyebar luas hampir ke seluruh negara dan terus meningkat.

Telekonferensi tersebut diikuti para pemimpin angkatan udara dari 20 negara se-Asia Pasifik, di antaranya Indonesia, Australia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Kamboja, Kanada, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Korea Selatan, Singapura, Vietnam, Sril Lanka, Thailand, Prancis, dan Amerika Serikat.
Baca juga: Hercules TNI-AU angkut APD dari Singapura dan Kamboja

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020