BKIPM Semarang bagikan nasi ikan tingkatkan imunitas

id bkipm bagikan nasi ikan

BKIPM Semarang bagikan nasi ikan tingkatkan imunitas

Petugas BKIPM Semarang membagikan nasi ikan kepada salah seorang warga guna meningkatkan imunitas saat oandemi COVID-19. (ANTARA/HO-BKIPM Semarang)

Semarang (ANTARA) - Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Semarang membagikan 110 bungkus nasi dengan lauk ikan kepada warga sekitar menjelang waktu berbuka puasa sebagai upaya meningkatkan imunitas saat pandemi COVID-19.

"Nasi ikan ini dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 agar mereka tetap dapat mengonsumsi protein terutama dari ikan sehingga imunitas tubuhnya tetap terjaga," kata Kepala BKIPM Semarang Raden Gatot Perdana di Semarang, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar menumbuhkan solidaritas di tengah masyarakat saat pandemi COVID-19.

Selain itu, juga mengajak masyarakat supaya rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus salah satu upaya untuk menangkal COVID-19.

"Gerakan Nasi Ikan ini dilaksanakan sebagai wujud solidaritas sesama manusia, khususnya pegawai KKP di tengah ancaman pandemi Corona," ujarnya yang ikut turun langsung membagikan nasi ikan.

Baca juga: Ahli gizi UGM: Puasa mampu meningkatkan imunitas tubuh

Baca juga: Pemberian ASI dinilai penting tingkatkan imunitas bayi saat pandemi


Ia menyebutkan sasaran pembagian nasi ikan yang dilakukan berlokasi di sekitar Jalan Suratmo, Semarang Barat, adalah masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai tukang becak, mitra ojek daring, termasuk tunawisma.

"Harapan kami dengan adanya program pembagian nasi ikan ini masyarakat sekitar kantor BKIPM Semarang dan warga Semarang yang terdampak COVID -19 dapat menjaga asupan pola makan, serta kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan jiwa gotong royong antarsesama," katanya.

Dengan demikian, lanjut Gatot, semua pihak dapat bersama-sama bertahan di tengah pandemi COVID-19 dan kondisi kembali berjalan normal seperti biasa.

Baca juga: Mahfud: Jaga imunitas secara jasmani dan rohani hadapi COVID-19

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar