Mudah-mudahan apa yang kami donasikan dapat bermanfaat bagi warga setempat
Jakarta (ANTARA) - Universitas Tarumanagara bekerja sama dengan Vivere Peduli membagikan bahan kebutuhan pokok dan penyanitasi tangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Jakarta.

"Ini merupakan langkah nyata untuk membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19," ujar Rektor Untar Agustinus Purna Irawan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Bantuan tersebut disalurkan kepada warga Kelurahan Tomang dan jejaring rumah sakit, puskesmas, dan Fakultas Kedokteran Untar.

Ia berharap, ke depannya semakin banyak pihak swasta yang menggandeng lembaga pendidikan tinggi untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Mudah-mudahan apa yang kami donasikan dapat bermanfaat bagi warga setempat," kata dia.

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu distribusikan bantuan di 11 pulau pemukiman

Presiden Direktur Vivere Group Dedy Rochimat mengatakan kerja sama dengan lembaga pendidikan merupakan hal yang tepat.

"Sudah seharusnya kita bersatu berkontribusi untuk masyarakat yang membutuhkan. Solidaritas Bersama Melawan COVID-19 ini merupakan bentuk kerja sama Vivere dengan Untar, antara industri dengan perguruan tinggi," kata dia.

Dia juga mengajak masyarakat untuk saling mendukung pada situasi sulit seperti saat ini, yang mana banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) dan lesunya daya beli masyarakat.

Baca juga: Penerimaan mahasiswa baru Untar dilakukan secara daring
Baca juga: Pemkot salurkan bantuan 1.658 paket sembako kepada amil marbot

 

Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020