Kemarin, diskon Pertamax series hingga cara dapat listrik gratis

id Listrik gratis, harga pertamax, pertamax diskon, pertamina, pln, dana alokasi umum, djp, insentif pajak, insentif umkm, stimulus umkm, pasar rakyat

Ini cara dapatkan listrik gratis enam bulan

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (2/5) kemarin, mulai dari Pertamina yang memberikan diskon 30 persen untuk jenis Pertamax series hingga cara untuk mendapatkan listrik gratis selama enam bulan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pertamina berikan diskon 30 persen Pertamax series

PT Pertamina (Persero) memberikan diskon sebesar 30 persen untuk BBM jenis Pertamax serires melalui cashback pembelian nontunai.

VP Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam informasi tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu menjelaskan Ramadhan Cashback 30 persen #BerkahDiRumah MyPertamina merupakan Program Loyalty yang diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan DEX Series (Pertamina DEX, Dexlite) di SPBU Pertamina dengan transaksi secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi My Pertamina berupa cashback saldo bonus LinkAja.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah dan DPR dukung pasar rakyat tetap buka saat pandemi

Pemerintah dan Komisi VI DPR RI mendukung pasar rakyat tetap buka selama masa pandemi COVID-19 melalui Rapat Bersama Virtual Pimpinan Komisi VI DPR, Kementerian Perdagangan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan beberapa asosiasi terkait.

“Peserta rapat secara virtual mendukung pasar rakyat tetap dibuka selama masa pandemi untuk menjaga keberlanjutan penyaluran hasil pertanian, peternakan, dan perikanan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Oke Nurwan membacakan hasil rapat virtual, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

3. DJP: Pengajuan insentif PMK 44/2020 dilakukan secara online

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menyebutkan pengajuan insentif yang terdapat dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 44/PMK.03/2020 dapat dilakukan secara online mulai 2 Mei 2020.

Dalam penetapan PMK Nomor 44/PMK.03/2020 yang mulai berlaku pada 27 April 2020 itu disebutkan bahwa pemerintah memperluas sektor usaha penerima insentif pajak serta memberikan fasilitas baru bagi pelaku UMKM.

Baca selengkapnya di sini

4. Pemerintah tunda salurkan DAU Mei 2020 untuk beberapa daerah

Pemerintah resmi menunda sebagian penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) bulan Mei 2020 bagi beberapa daerah yang belum melakukan realokasi dan refocusing anggaran belanja APBD 2020 untuk penanganan pandemi serta dampak COVID-19.

Hal itu diputuskan berdasarkan hasil pemantauan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri yang mencatatkan bahwa terdapat beberapa daerah belum menyampaikan Laporan APBD sebagai bentuk hasil penyesuaian APBD.

Baca selengkapnya di sini

5. Ini cara dapatkan listrik gratis enam bulan

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan informasi mengenai cara mendapatkan listrik gratis selama enam bulan.

Berdasarkan penjelasan PLN yang dihimpun Antara di Jakarta, Sabtu, langkah pertama adalah memasuki laman website resmi PLN yaitu www.pln.co.id.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar