Polairud Jambi terus buru pemilik benih lobster senilai Rp4 miliar

id Polda Jambi,Polairud Jambi buru pemilik benih lobster,penyelundupan lobster

Kegiatan ekspose penangkapan benih lobster yang dilakukan beberapa waktu lalu di Mako Polairud Polda Jambi. (ANTARA/HO/Humas Polda Jambi)

Jambi (ANTARA) - Penyidik Ditpolairud Polda Jambi hingga saat ini masih terus memburu pemilik benih lobster senilai Rp4 miliar yang diamankan beberapa waktu lalu di Kota Jambi, saat penangkapan dilakukan yang bersangkutan melarikan diri dan meninggalkan barang bukti sebanyak 30 ribu ekor benih lobster siap diselundupkan ke luar.

"Pada saat penangkapan, anggota kami hanya berhasil mengamankan lima boks styrofoam berisikan sebanyak 30.431 ekor benih lobster jenis pasir dan 231 ekor lobster mutiara, namun pemiliknya melarikan diri saat hendak ditangkap, dan saat ini polisi masih memburu keberadaannya," kata Dirpolairud Polda Jambi Kombes Budi Winova melalui keterangan resminya, Minggu.
Baca juga: Polda Jatim gagalkan penyelundupan benih lobster senilai Rp4,2 miliar

Pada saat penangkapan itu, polisi hanya mendapati benih lobster yang diangkut menggunakan mobil yang diamankan di kawasan Lingkar Selatan, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru. Sementara para pelaku yang berjumlah lebih satu orang berhasil melarikan diri sebelum ditangkap.

Kombes Arif Budi Winova menegaskan, hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terhadap siapa yang nekat melakukan penyelundupan benih lobster tersebut.

Perburuan dan perdagangan benih lobster dilarang dalam Peraturan Menteri Perikanan dan Kelautan Nomor 56 Tahun 2016.
Baca juga: Penyelundup puluhan ribu benih lobster didenda Rp1 miliar

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar