Jakarta (ANTARA) - NASA menggandeng aktor Hollywood Tom Cruise membuat film yang pengambilan gambarnya dilakukan di luar angkasa, administrator NASA Jim Bridenstine, Selasa (5/5) malam.
Baca juga: Elon Musk janjikan layanan internet SpaceX meluncur dalam enam bulan

Baca juga: Elon Musk larang SpaceX gunakan Zoom karena "masalah keamanan"


"NASA sangat senang bekerja sama dengan @TomCruise pada sebuah film di @Space_Station ! (ruang angkasa). Kita membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi insinyur dan ilmuwan baru untuk membuat rencana ambisius @NASA menjadi kenyataan," cuit Bridenstine di Twitter.

Kabar kolaborasi Cruise dan NASA pertama kali disiarkan Deadline pada Senin (4/5) yang menyebutkan bahwa Cruise sedang bekerja sama dengan SpaceX untuk syuting film.

Saat itu, NASA maupun SpaceX belum mengonfirmasi spekulasi tersebut.

Meski demikian, pada Februari, SpaceX mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan empat warga sipil mengorbit mengelilingi bumi di akhir tahun 2021 dan awal 2022.

Penumpang akan menaiki pesawat ruang angkasa teranyar SapxeX, Crew Dragon yang akan membawa astronaut NASA ke International Space Station akhir bulan ini.

The Verge pada Selasa (5/5) melansir bahwa NASA menolak memberikan detil kerja sama dengan Tom Cruise dan SpaceX tersebut.

"Kami akan menjelaskan detil soal proyek itu di waktu yang tepat," kata perwakilan NASA pada The Verge.

CEO SpaceX membalas cuitan Bridenstine: "Pasti bakal seru banget!".

Baca juga: Dua sekuel "Mission: Impossible" ditunda perilisannya

Baca juga: "Top Gun: Maverick" kembali tunda tanggal rilis

Baca juga: Syuting "Mission Impossible: 7" ditunda karena virus corona

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020