Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (PTPP) bekerjasama dengan beberapa perusahaan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Pronvisi DKI Jakarta memberikan bantuan berupa pemenuhan bahan baku untuk keperluan Posko Masak di Provinsi DKI Jakarta.

"Pemberian bantuan bahan baku untuk Posko Masak ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana Nasional Provinsi DKI Jakarta," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Lukman Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Bantuan tersebut, katanya, diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia maupun secara global.

Dengan adanya Posko Masak tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan dalam menjalani kehidupan masyarakat sehari-hari.

Bantuan pemberian bahan baku tersebut akan didistribusikan secara rutin di 10 titik lokasi yang sudah ditentukan di wilayah DKI Jakarta.

Adapun titik lokasi pendirian Posko Masak yang tersebar wilayah DKI Jakarta, antara lain Kemayoran (Jakarta Pusat), Duren Sawit (Jakarta Timur), Utan Kayu (Jakarta Timur), Pasar Rebo (Jakarta Timur), Kebun Jeruk (Jakarta Barat), Duri Kosambi (Jakarta Barat), Koja (Jakarta Utara), Kebon Bawang (Jakarta Utara), Grogol Selatan (Kebayoran Lama) dan Pasar Minggu (Jakarta Selatan).

Program pemberian bantuan Posko Masak oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta ini ditargetkan akan beroperasi selama kurun waktu dua bulan yang dimulai sejak Selasa (05/05). Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bahan baku sebanyak 20.000 porsi per hari di 10 titik lokasi Posko Masak DKI Jakarta tersebut dengan distribusi merata sebanyak 2.000 porsi per hari per titik lokasi.

Bahan baku yang diberikan oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta selama dua bulan tersebut, yaitu terdiri dari beras, sayur mayur, ayam, ikan, daging sapi, minyak goreng dan bumbu masak.

Selanjutnya, bahan baku yang disediakan oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta akan diolah menjadi makanan siap saji yang pengerjaannya dilakukan oleh Tim Satgas COVID-19 DPR RI.

PT PP bersama dengan tiga BUMN lainnya, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Pelni (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk menangani pemberian bahan baku untuk Posko Masak di titik lokasi Duri Kosambi, Jakarta Barat.



Baca juga: PT PP-HIMPIM berpartisipasi ikut percepat penanganan COVID-19

Baca juga: Rumah singgah tenaga medis penanganan COVID-19 RSPP siap digunakan

Baca juga: Jasa Tirta II bersama Satgas Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Barat Serahkan Bantuan APD

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020