Anggota MRP ketemu Pangdam XVII bahas dampak ekonomi COVID-19

id anggota MRP, dampak ekonomi Covid-19, cegah Corona, Kodam XVII/Cenderawasih,corona papua

Anggota MRP ketemu Pangdam XVII bahas dampak ekonomi COVID-19

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab menerima kunjungan anggota MRP Edison Tanati dan Staf Khusus Kantor Kepresidenan Bidang Politik, Keamanan, Hukum, dan Hak Asasi Manusia Claus Deo Calvin Ruamyom mendiskusikan dampak ekonomi pandemi Virus Corona.(Antara Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Edison Tanati bersama Staf Ahli Kantor Presiden RI Bidang Politik, Hukum, Keamanan dan Hak Asasi Manusia Laus Deo Calvin Rumayom mengunjungi dan bertemu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab untuk berdiskusi bersama membahas dampak ekonomi pandemi COVID-19 di Papua.

Dalam pertemuan di Aula Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, di Jayapura, Jumat, anggota MRP Edison Tanati menyampaikan maksud kedatangan untuk bersama-sama berdiskusi dengan Pangdam terkait dampak ekonomi, sosial, dan kesehatan bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mewakili rekan-rekan dari MRP ingin berdiskusi dengan Bapak Pangdam beserta pejabat kodam lainnya terkait penanganan dari dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19," ujarnya pula.
Baca juga: Wagub Papua salurkan bantuan sembako warga terdampak COVID-19

Menyikapi hal tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, jajaran Kodam XVII /Cenderawasiha akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di tengah dampak yang ditimbulkan oleh COVID-19.

"Berkaitan dengan masalah ekonomi, sosial, dan kesehatan, Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran sudah bergerak dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, pembagian masker gratis kepada masyarakat, serta penyediaan rumah sakit untuk penanganannya," ujar Pangdam, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih.

Staf Khusus Kantor Presiden RI Laus Deo Calvin Ruamyom yang juga ikut dalam diskusi tersebut mengatakan bahwa dari pihak pemerintah pusat juga sudah berupaya memberikan bantuannya melalui pemerintah daerah masing-masing.

"Dari segi ekonomi, pemerintah pusat juga sudah menyalurkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) diserahkan langsung kepada masyarakat, agar beban ekonomi tidak makin memberatkan masyarakat di tengah dampak pandemi COVID-19," ujarnya pula.
Baca juga: Legislator Tolikara-Papua kawal langsung pendistribusian bansos

Pewarta : Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar