Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (8/5) disiarkan Antara dan masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Lalu lintas manusia diperketat di Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Pihak kepolisian memperketat pengawasan arus lalu lintas manusia masuk dan keluar di pulau-pulau pemukiman di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Yang paling penting memperketat arus lalu lintas manusia ini," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Kapolres menjelaskan koordinasi, kolaborasi dan sinergi tiga pilar : TNI, Polri dan pemerintah daerah terus dikuatkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca selengkapnya disini

2.Polisi sebut urine Roy Kiyoshi positif benzo

Jakarta (ANTARA) - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyebutkan hasil tes urine pembawa acara sekaligus paranornal Roy Kiyoshi positif mengandung benzo, menyusul penangkapannya pada Rabu (6/5) di rumahnya pukul 17.00 WIB.

"Pada saat kami lakukan tes urine, positif benzo," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Vivick menjelaskan, penangkapan terhadap Roy dilakukan Rabu (6/5) pukul 17.00 WIB di kediamannya di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca selengkapnya disini

3. RS Pertamina Jaya gunakan dua robot bantu tangani COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Pertamina Jaya Cempaka Putih menggunakan dua unit robot untuk membantu penanganan pasien COVID-19 khususnya di bagian modular untuk menangani pasien-pasien dengan penyakit tingkat ringan hingga sedang.

"Robot kita operasikan untuk mengurangi kontak dengan pasien. Jadi robot itu membantu membawakan obat. Kalau pasien dirawat dia ada jadwal minum obat. Pagi minum obat jam sekian, siang minum obat jam sekian, jadi obatnya sudah rutin. Supaya perawat enggak terlalu sering mondar mandir ketemu pasien untuk anterin obat," kata Direktur Utama RS Pertamina Jaya Syafik Ahmad di Jakarta, Jumat.

Selain mengantarkan obat rutin bagi para pasien, salah satu robot berfungsi sebagai robot yang dapat diajak berkomunikasi via 'chatbot' oleh pasien-pasien.

Baca selengkapnya disini

4. Kasus positif COVID-19 di Jakarta bertambah 126 pada Jumat (8/5)

Jakarta (ANTARA) - Sejak kasus pertama terkonfirmasi di Indonesia (Februari-Maret 2020), hingga hari Jumat tanggal 8 Mei 2020, sudah ada 4.901 orang dinyatakan positif COVID-19 di Jakarta atau meningkat 126 orang dibanding hari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, 15,5 persen di antaranya atau sekitar 763 orang dinyatakan telah sembuh (meningkat dari sebelumnya 718). Adapun jumlah yang meninggal dunia ada sekitar 8,7 persen atau sebanyak 431 orang (meningkat dari sebelumnya 430 orang).

"Dari pasien positif itu, 2.281 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan, 1.426 orang melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya disini

5. Polisi gagalkan peredaran belasan kilogram sabu di tengah pandemik

Jakarta (ANTARA) - Polsel Kalideres Jakarta Barat menggagalkan peredaran 15 kilogram sabu dari jaringan internasional yang memanfaatkan kesempatan di tengah pandemik COVID-19.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana membenarkan adanya hasil penangkapan barang haram tersebut.

"Ya benar, anggota kami berhasil menggagalkan peredaran narkoba," ujar Indra di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020