Jakarta (ANTARA) - General Motors (GM) menunda acara pengenalan kendaraan listrik dari merek GMC, Hummer EV, yang semestinya digelar pada 20 Mei mendatang.

"Meskipun kami tidak sabar untuk menunjukkan GMC Hummer EV kepada dunia, kami akan menjadwal ulang tanggal pengungkapan 20 Mei," kata GM dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu.

GM tidak menyebut alasan penundaan itu, namun kemungkinan besar karena dampak situasi pandemi COVID-19 karena secara kesiapan kesiapan teknis tidak ada masalah.

GM mengatakan pekerjaan pengembangan Hummer EV tetap berlanjut dan tidak terhalang.

Bahkan GM memastikan ketersediaan Hummer EV tetap dalam jalur dan tidak terganggu.

"Kami mengundang semua untuk tetap mengikuti berita lebih lanjut tentang kemampuan truk super yang luar biasa ini menjelang debut resminya," tambah GM.

GM mengklaim bahwa Hummer EV yang dapat menghasilkan tenaga hingga 1000 hp dengan torsi maksimal yaitu 15.574 Nm akan menjadi kendaraan pikap pertama dari Hummer.

Kendati demikian, perusahaan masih enggan berbicara lebih mengenai detil dan spesifikasi dari Hummer pikap yang diberi panggilan "GMC Hummer EV" yang dapat melesat dari 0-96 km/jam dalam hitungan hanya tiga detik.


Baca juga: Pulih dari corona, penjualan mobil di China tumbuh

Baca juga: GM, Ford, dan Fiat Chrysler berencana berproduksi pada 18 Mei

Baca juga: Ventilator buatan GM mulai dikirim ke beberapa rumah sakit
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020