Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim U-20 Persija Braif Fatari mengincar satu tempat di tim utama Persija Jakarta dan merasakan atmosfer laga Liga 1.

"Tentu keinginan saya adalah dapat bermain dan melakukan debut bersama tim senior di Liga 1. Kebanggaan tersendiri bagi saya bisa membela Persija," ujar Braif, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Pemain berusia 18 tahun itu berjanji untuk bekerja keras menggapai keinginannya.

Meski demikian, dia juga menyadari bahwa di lini tengah tim utama skuat berjuluk Macan Kemayoran dihuni banyak gelandang berkualitas dan berpengalaman seperti Marc Klok, Evan Dimas dan Sandi Sute.

Akan tetapi, bagi Braif, tidak ada yang tidak mungkin selama dia menunjukkan upaya. Apalagi, beberapa rekannya dari tim U-20 Persija sudah merasakan tampil bersama Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

"Saya akan bekerja keras sampai saya dapat kesempatan bermain di tim senior. Saya akan maksimalkan latihan dengan sungguh-sungguh. Jika nantinya diberikan kesempatan bermain, tentu saya tidak akan menyia-nyiakannya," kata dia.

Braif Fatari sejatinya memiliki modal yang cukup untuk mencicipi waktu bermain dengan tim utama Persija.

Walau masih belia, dia memiliki pengalaman internasional setelah mengikuti program Garuda Select di Inggris pada tahun 2019.

Pemuda asal Papua ini pun turut mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2020. Timnas U-19 yang saat itu dilatih Fakhri Husaini menjadi yang terbaik di fase kualifikasi.

Baca juga: Gelandang muda Persija tak sulit beradaptasi di timnas U-19
Baca juga: Pemain timnas U-19 ingin kuliah setelah lulus SMA

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020