Saham maskapai penerbangan Inggris berbiaya rendah EasyJet berkurang 5,91 persen.
London (ANTARA) - Saham-saham Inggris melawan tren penurunan pasar utama Eropa pada perdagangan Senin (11/5/2020), dengan indeks acuan FTSE 100 di Bursa Efek London naik tipis 0,06 persen atau 3,75 poin, menjadi ditutup di 5.939,73 poin.

Hargreaves Lansdown, sebuah perusahaan jasa keuangan, melonjak 5,32 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham perusahaan penjualan otomotif baru dan bekas Auto Trader Group yang terangkat 3,56 persen, serta perusahaan barang konsumen multinasional ​​​ Reckitt Benckiser Group menguat 2,98 persen.

Di sisi lain, Centrica, sebuah perusahaan energi dan jasa multinasional Inggris, merupakan pemain terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 8,82 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan pembuat dan pertambangan baja multinasional terintegrasi secara vertikal Evraz yang merosot 6,19 persen, serta saham maskapai penerbangan Inggris berbiaya rendah EasyJet berkurang 5,91 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020