Jakarta (ANTARA) - Musikus senior Dwiki Dharmawan bersama Nasyid Indonesia dan Teddy Snada menghadirkan single religi baru, "Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona".

Single ini juga didukung dua musisi milenial Fakhri Pratama (violin) dan Ayu Gusfanz (Guitar) serta musisi senior Budhy Haryono (perkusi) yang juga sahabat dekat Dwiki.

“Awalnya saya membuat #RamadhanChellenge di Instagram saya sambil memperkenalkan lagu baru ini, ternyata sambutannya luar biasa. Banyak peserta jam session ikutan di akun Instagram saya dari seantero Indonesia bahkan luar negeri. Akhirnya saya bersama HP Music sepakat merilis lagu "Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona," kata Dwiki dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Baca juga: Dwiki Dharmawan gelar konser virtual bantu diaspora terdampak COVID-19

Baca juga: Gelegar musik Krakatau di Jatiluhur Jazz Festival 2019


Suami penyanyi Ita Purnamasari itu dan semua penyanyi yang terlibat di single ini, ingin memberikan kontribusi positif di tengah pandemi COVID-19.

“Setidaknya ada kontribusi kami di tengah pandemi COVID-19 yang kami bisa dan kuasai, tentunya dalam bentuk nasyid ini. Supaya masyarakat tetap semangat beribadah puasa, serta ibadah-ibadah yang lainnya di bulan Ramadhan. Dengan dibarengi kesadaran untuk jaga jarak, pake masker, cuci tangan dan jangan mudik dulu ,” kata Dwiki.

Hal serupa diungkapkan Teddy Snada serta Faqih dan Yaya, personel Nasyid Indonesia. Mereka berharap single itu bisa menghibur dan menjadi doa untuk semua orang.

“Semoga dengan kehadiran dari lagu ini selain untuk menghibur penggemar musik juga dapat menjadi Doa bagi kita semua, karena memang kami percaya bahwa ucapan dan lagu adalah doa dan harapan bagi kita semua ,” tutur Teddy Snada.

Baca juga: Dwiki Dharmawan: Hotel wajib suguhkan musik tradisional

Baca juga: CEO Cyrus Network rilis lagu "Marhaban Yaa Ramadhan"

Baca juga: Anisa eks Sabyan luncurkan lagu religi tentang corona

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020