Semoga dengan peluncuran produk di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini dapat membantu nasabah dan para calon nasabah PermataBank untuk mewujudkan niat mereka dalam melaksanakan ibadah haji
Jakarta (ANTARA) - Bank Permata menawarkan tabungan haji atau PermataTabungan iB Haji untuk memfasilitasi persiapan ibadah haji sejak dini dan peningkatan antusiasme umat muslim dalam melaksanakan hukum Islam ke-lima.

"PermataBank terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan dan salah satunya adalah dengan membantu para calon jamaah untuk membuka tabungan haji," kata Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Herwin mengatakan produk yang dapat dibuka melalui PermataMobile X ini muncul untuk mendukung adanya kegiatan menabung sejak dini dan membantu pelunasan biaya ibadah haji.

Dengan memanfaatkan fitur dalam PermataMobile X, calon nasabah dapat membuka rekening tabungan haji tanpa harus datang ke cabang.

Baca juga: LPEI dan Bank Permata kerja sama penjaminan kredit ekspor

Selain itu juga memberikan kemudahan pembayaran setoran awal untuk pendaftaran ibadah haji yang terkoneksi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) serta bebas biaya administrasi.

Berdasarkan data Kementerian Agama, antusiasme umat muslim Indonesia dalam mendaftarkan diri untuk beribadah haji meningkat 10 persen di tahun 2019.

Hal tersebut terlihat dari peningkatan pendaftaran haji, dari 679.497 pendaftar di tahun 2018 menjadi 747.213 di tahun 2019, jauh melebihi kuota haji yang hanya di kisaran 200.000 setiap tahunnya.

Tingginya animo masyarakat membuat waktu antre keberangkatan pun menjadi cukup lama yakni hingga 39 tahun (Data Februari 2019) di beberapa daerah.

"Semoga dengan peluncuran produk di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini dapat membantu nasabah dan para calon nasabah PermataBank untuk mewujudkan niat mereka dalam melaksanakan ibadah haji," kata Herwin.

Baca juga: Mudahkan nasabah daftar ibadah haji, Pegadaian kerja sama BTN

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020