Jakarta (ANTARA) - Delapan personel di klub raksasa Turki yang berbasis di Istanbul, Besiktas, dites positif virus corona setelah para pemain dan staf menjalani tes media, kata klub ini seperti dikutip AFP.

Tes COVID-19 ini dilakukan satu bulan liga Turki memulai lagi kompetisi yang sempat terhenti.

Tes ini ditujukan kepada pemain, para anggota komite teknik dan staf fasilitas, kata Besiktas tanpa membeberkan rincian siapa saja yang terjangkit virus itu.

Hasil tes ini semakin memperbesar kekhawatiran setelah Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menyatakan pertandingan di liga utama negeri itu akan dilanjutkan 2 Juni setelah dihentikan sejak Maret.

Baca juga: Karius tinggalkan Besiktas karena masalah pembayaran gaji
Baca juga: Ozil sumbang mereka yang kesulitan akibat COVID-19 di Turki

Ketua TFF Nihat Ozdemir menyatakan semua pertandingan akan digelar tanpa penonton namun hal ini bisa berubah tergantung kepada bagaimana pandemi terjadi.

Klub divisi dua Erzurumspor menyatakan Rabu kemarin bahwa 11 kasus COVID-19 terkonfirmasi di sana termasuk empat pemain.

Menurut kementerian kesehatan negeri ini, Turki memiliki 143.114 kasus COVID-19 terkonfirmasi dengan 3.952 orang meninggal dunia.

Pada Maret, manajer Galatasaray Fatih Terim dites positif virus ini, selain juga mantan kiper timnas Turki dan Barcelona Rustu Recber. Keduanya sudah sembuh.

Baca juga: Pelatih Galatasaray Fetih Terim positif virus corona
Baca juga: Kiper legendaris Turki Rustu Recber dirawat setelah positif COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020