Transaksi non-tunai Shopee meningkat selama Ramadhan

id shopee,shopeepay,belanja online,non-tunai,cashless,shopee indonesia

Transaksi non-tunai Shopee meningkat selama Ramadhan

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja. (ANTARA/HO Shopee Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Platform belanja online Shopee mengalami kenaikan pembayaran secara non-tunai lewat ShopeePay selama bulan Ramadhan tahun ini.

"Penggunaan (pembayaran non-tunai semakin banyak)," kata Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, saat jumpa pers secara virtual di Jakarta, Selasa.

Selama Ramadhan, transaksi belanja yang menggunakan ShopeePay sebanyak 40 persen dibandingkan metode pembayaran lain. Selain melalui transfer bank, akun virtual dan kartu kredit, Shopee juga masih menyediakan metode Cash on Delivery atau membayar saat barang sampai.

Shopee mengadakan promosi untuk bulan puasa bertajuk Ramadhan Big Sale, yang berlangsung mulai 6 April sampai 25 Mei mendatang. Pada pekan keempat Ramadhan, tercatat ada empat kategori yang tumbuh empat kali lipat selama masa promosi tersebut.

Baca juga: Tokopedia dan Shopee bebas kuota untuk beberapa kartu seluler

Baca juga: ShopeePay dukung pembayaran zakat secara online


Kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi naik saat puncak kampanye Ramadhan Big Sale, ditambah juga faktor Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Shopee pada kesempatan tersebut juga mengumumkan total zakat dan donasi dari platform tersebut terkumpul Rp730.063.429 sejak kampanye Big Ramadhan Sale pada 15 Mei. Dana tersebut akan disalurkan mellaui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan BenihBaik.

Baca juga: Surat bebas corona dijual bebas, Tokopedia dan Bukalapak bertindak

Baca juga: Pengguna keluhkan akun Shopee tiba-tiba logout

Baca juga: Kenangan Shopee berkolaborasi dengan "Pakdhe" Didi Kempot

 

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar