Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Muhammad Rezaldi Hehanussa memuji rekan setimnya Riko Simanjuntak, dengan menyebut pemain berposisi sayap tersebut sangat sulit dihentikan dalam pertandingan.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis, Rezaldi menyebut bahwa Riko merupakan pesepak bola yang membuat pemain bertahan sulit untuk membantu serangan karena harus fokus menjaganya.

Baca juga: Rezaldi Hehanussa senang adiknya tembus tim utama Persija

Pria yang akrab disapa Bule itu pernah merasakan sendiri kualitas Riko. Pada tahun 2017, Riko yang masih memperkuat klub Semen Padang berhadapan dengan Rezaldi di skuat Persija.

Rezaldi mengakui mereka sempat beradu teknik dengan Riko. Akan tetapi, karena memang lincah, Riko berhasil membuat pesepak bola berusai 24 tahun itu mendapatkan kartu kuning.

"Momen yang paling saya ingat saat lawan dia, ketika itu saya pernah mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras. Itu karena kecepatannya," tutur dia.

Baca juga: Persija hasilkan Rp5,1 juta dari lelang pakaian Riko Simanjuntak

Menurut Rezaldi, tim mana pun harus melakukan penjagaan maksimal ketika menghadapi Riko Simanjuntak.

Oleh karena itu, dia bersyukur tidak harus menghadapi Riko lagi karena pemain asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, itu sudah bergabung dengan Persija sejak akhir tahun 2017.

Riko dan Rezaldi menjadi elemen penting di skuat saat berjuluk Macan Kemayoran sampai saat ini. Mereka pernah membawa Persija merebut tiga gelar juara di tahun 2018 yakni Liga 1 Indonesia dan dua turnamen pramusim Piala Presiden serta Boost Sports Fix Super Cup.

Baca juga: Persija luncurkan dua perangkat lunak pererat hubungan dengan suporter
Baca juga: Ismed Sofyan rindu The Jakmania
Baca juga: Presiden Borneo rogoh kocek pribadi bayar gaji pemain

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020