Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur Jakarta bagian barat, selatan dan timur pada Kamis siang ini dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sedangkan untuk wilayah lainnya, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari," kata BMKG dalam peringatan dini yang ada di situsnya.

Di malam hari, hujan di kawasan Jakarta Barat terus berlanjut dengan intensitas ringan. Hujan juga diperkirakan turun di Kepulauan Seribu pada malam hari.

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan berawan. Berbeda dengan wilayah lainnya, Jakarta Pusat pada malam hari diperkirakan akan cerah berawan.

Baca juga: Pengungsi Balekambang pulang ke rumah setelah banjir surut
Baca juga: Banjir luapan Kali Ciliwung di Kebon Pala mulai surut


Pada dini hari diperkirakan tidak ada wilayah yang diguyur hujan dan di enam wilayah di DKI Jakarta cerah berawan.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di ibu kota diperkirakan berada di kisaran 25-33 Celsius. Jakarta Barat 24-34 Celsius, Jakarta Pusat 25-33 Celsius, Jakarta Selatan 24-34, Jakarta Timur 24-34, Jakarta Utara 25-33 Celsius dan Kepulauan Seribu 27-31Celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembaban, berada di kisaran 80-95 persen. Jakarta Barat memiliki kelembaban sebesar 70-100 persen dan Jakarta Pusat 80-95 persen. Jakarta Selatan 70-100 persen, Jakarta Timur 70-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020