Kami sebagai BUMN memberikan bantuan tersebut dalam rangka penanggulangan COVID-19 yang saat ini begitu cepat penyebarannya, ....
Bandung (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII) memberikan bantuan kepada sejumlah pemerintah kabupaten dan rumah sakit di Jawa Barat dan Banten untuk penanganan COVID-19, dengan total bantuan yang disalurkan mencapai Rp2 miliar.

"Kami sebagai BUMN memberikan bantuan tersebut dalam rangka penanggulangan COVID-19 yang saat ini begitu cepat penyebarannya, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat," kata Plt Direktur Utama PTPN VIII Ryanto Wisnuardhy dalam siaran persnya, Jumat.

Tidak hanya itu, kata Ryanto, PTPN VIII masuk ke dalam Satuan Tugas COVID-19 BUMN wilayah Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bogor.

Baca juga: PTPN VIII donasi teh premium ke rumah sakit di Jabar dan Banten

Fungsi Satgas COVID-19 sebagai pusat logistik barang dari berbagai BUMN, bantuan yang telah disalurkan di antaranya APD engkap 200 set, masker medis 1.000 pcs, APD Disposable 2.000 pcs.

Lalu masker non medis sebanyak 14 ribu, cairan disinfektan sebanyak 1.500 liter, handsanitizer 150 liter, wastafel portable 10 unit.

Baca juga: PTPN VIII sosialisasikan keunggulan sawit untuk perekonomian

Kemudian sepatu booth 200 pcs, hand sanitizer 400 botol, disinfektan 4.000 liter, masker non medis 80.000 pcs dan wastafel portable 40 unit dengan nilai total mencapai Rp2 miliar.

Sementara itu, Direktur Operasional PTPN VIII, Jhoni Halintar Tarigan menambahka sebagai perusahaan perkebunan yang memproduksi teh terbesar di Indonesia, PTPN VIII juga ingin memberikan produk teh bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19.




 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020