Jakarta (ANTARA) - Sebagai bagian dari usaha untuk menggalang dana bantuan COVID-19 di seluruh dunia, platform video singkat TikTok untuk pertama kalinya meluncurkan konser K-Pop secara live dan menggunakan format vertikal, "Tiktok Stage Live From Seoul" pada 25 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

"Kami sangat mengapresiasi semua artis dan penghibur yang menggunakan TikTok untuk terhubung dengan penggemar mereka, dan kami tidak sabar untuk melihat mereka kembali tampil live di panggung," ujar kata Head of Marketing, TikTok Indonesia, Dina Bhirawa, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Hingga saat itu tiba, kami berkomitmen untuk menghubungkan komunitas kami dan penggemar K-Pop dengan aksi berbakat ini dari rumah mereka masing-masing, semuanya selagi kita mengambil bagian untuk membantu penanganan COVID-19," dia melanjutkan.

Rangkaian konser bertabur bintang ini terbuka untuk penonton di seluruh dunia. Penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati aksi bintang K-Pop favorit mereka dari kenyamanan dan keamanan di rumah masing-masing, sambil berdonasi untuk penanganan COVID-19.

Untuk setiap penonton live yang ikut serta, TikTok akan mendonasikan 0.50 dolar AS (Rp7.400) dan semua dana yang didapatkan akan didonasikan untuk mereka yang paling terkena dampak COVID-19.

Konser ini akan tayang secara live di channel TikTok Stage di dalam aplikasi, menampilkan penampilan live sesungguhnya dan tanpa rekaman di awal.

Artis yang akan tampil di "TikTok Stage Live From Seoul" pada tanggal 25 Mei 2020 antara lain sembilan grup K-Pop idola, di antaranya Monsta X, iKon, Kang Daniel, AKMU, Apink, dan masih banyak lagi.

Penonton dan penggemar juga akan bisa berinteraksi secara live dengan para penampil, dan diminta untuk berpartisipasi dalam menggalang dana melalui tantangan TikTok di dalam aplikasi.

TikTok berkomitmen untuk berkontribusi pada bantuan penanganan COVID-19, termasuk mengidentifikasi cara yang paling efektif untuk mengalokasikan sumber daya demi mendukung kebutuhan, bersama komunitas, artis, organisasi dan para pengguna TikTok.

Baca juga: MONSTA X hingga iKON akan tampil di konser virtual TikTok

Baca juga: Kevin Mayer tinggalkan Disney demi TikTok

Baca juga: Tiktok dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 ajak #MudikOnline

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020