Ternate (ANTARA) - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Rikwanto memimpin penyaluran bantuan kepada warga terdampak COVID-19 guna mengantisipasi masalah sosial yang timbul karena banyak warga terdampak yang kehilangan mata pencaharian.

Irjen Pol Rikwanto di Ternate, Kamis, mengatakan penyaluran bantuan dalam rangka Polri Peduli COVID-19 dipusatkan di dua kelurahan Kota Ternate yakni Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Toboko.

Baca juga: TNI-Polri Malut salurkan bantuan ke masyarakat terdampak COVID-19

"Sebanyak 300 kilogram beras telah disalurkan kepada warga Kelurahan Mangga dua dan Kelurahan Toboko dengan jumlah 30 orang penerima bantuan pada hari ini," katanya.

Menurut Kapolda, penyaluran sembako ini merupakan pembagian lanjutan Polda Maluku Utara dan merupakan Program Polri guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

Polda Maluku Utara telah menyiapkan 25 ton beras dan Polres jajaran sebanyak 10 ton beras untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: Gugus Tugas Pusat salurkan 3.000 APD ke Malut

Bantuan akan disalurkan secara berkelanjutan dengan melihat kebutuhan masyarakat di Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate guna mencegah masalah sosial yang akan timbul karena banyak warga yang kehilangan pekerjaan karena pandemi COVID-19.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat Maluku Utara yang memiliki rezeki berlebih, agar bisa membantu rekan, saudara, dan warga sekitar yang membutuhkan demi keberlangsungan keamanan dan ketertiban masyarakat di Malut tetap terjaga.

Baca juga: Kapolda berjanji tindak penimbun sembako di Malut

Ikut serta dalam penyaluran tersebut Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari didampingi oleh Dansat Brimobda, Kabid Propam dan Kabidhumas Polda Malut.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020