Manado (ANTARA) - Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos G Matondang, meninjau langsung Pos Perbatasan Wilayah Korem 133 Nani Wartabone, di perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, Jumat.

Kepala Penerangan Kodam XIII Merdeka, Kolonel Infantri M Jaelani, melalui siaran pers, Jumat, mengatakan di Provinsi Gorontalo diterapkan prosedur kesehatan yang ketat dalam menjaga perbatasan antar provinsi.

"Sehingga setiap pelintas batas Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara tidak terkecuali termasuk Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos G Matondang, beserta rombongan juga tetap melaksanakan protap kesehatan yang diberlakukan di perbatasan," katanya.

Ia menambahkan ini guna memastikan dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kegiatan prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan tanpa melihat siapapun yang datang. "Karena semua ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama," katanya.

Ia mengatakan pada kesempatan itu Matondang menyerahkan paket bingkisan kepada para petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap siap dan semangat dalam menjaga wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo, yang masuk dalam kategori yang melaksanakan kegiatan normal baru, sebagai provinsi yang dikatakan berhasil dalam menerapkan PSBB.

"Kita semua berharap agar wabah COVID-19, ini dapat segera berakhir agar semua masyarakat bisa hidup normal seperti semula," kata Jaelani.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020